Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratu Prabu (ARTI) Timbang Ulang Akuisisi Odira Energi

Ratu Prabu Energy kaji ulang rencana akuisisi saham Odira Energi.
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI), emiten di bidang jasa perminyakan dan migas serta properti, menimbang ulang rencana akuisisi 90% saham Odira Energi Persada senilai US$73,2 juta di Blok Migas Karang Agung, Sumatra Selatan. 
 
Komisaris Independen PT Ratu Prabu Energi Tbk Agus Cahya Baskoro mengungkapkan harga minyak mentah yang terus terkoreksi hingga di bawah US$50 per barel membuat bisnis eksplorasi minyak menjadi kurang cerah. Proses uji tuntas (due dilligent) kini ditunda.
 
"Kami masih banyak pertimbanganlah. Dengan harga minyak segini, kelihatannya kurang menguntungkan," ungkapnya, Rabu (19/8/2015).
 
Awal tahun, perseroan menganggap bisnis eksplorasi minyak cukup menarik di tengah isu embargo AS terhadap Iran yang berisiko mengurangi pasokan dan mengerek harga minyak. Kapasitas produksi Blok Karang Agung 1.800 barel per hari dengan cadangan 150 juta barel. 
 
Namun pada perkembangannya, harga minyak dalam setengah tahun merosot lebih dari 50% dari puncaknya pada medio 2014. Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) jatuh dari US$106,2 pada Juni 2014 menjadi US$45,3 per barel pada pertengahan Januari, menurut ICE Futures Europe. Brent meluncur turun dari US$112 menjadi US$46,4 per barel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper