Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

200 Emiten Dibekali Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan training di bidang corporate governance bagi 200 emiten dan perusahaan publik pada Agustus 2015 ini, yang akan terbagi dalam 4 batch.
BEI
BEI

Bisnis.com, JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan training di bidang corporate governance bagi 200 emiten dan perusahaan publik pada Agustus 2015 ini, yang akan terbagi dalam 4 batch.

Kegiatan training ini merupakan kelanjutan dari program kerja OJK untuk pengembangan tata kelola emiten sesuai dengan roadmap tata kelola perusahaan yang diluncurkan pada Februari 2014.

Kegiatan training bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dari pimpinan emiten dan perusahaan publik mengenai pentingnya penerapan corporate governance dalam meningkatkan kinerja keuangan dan operasional emiten dan perusahaan publik.

Adapun materi bahasan mencakup pengantar tata kelola, komunikasi, pengungkapan, transparansi, dan peranan sekretaris perusahaan, kepengurusan, hak-hak pemegang saham, dan manajemen risiko.

Acara training dibuka oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal dan dihadiri Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I dan II beserta jajarannya, Ketua Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), Ketua Umum Ikatan Corporate Secretary Indonesia (ICSA), Direksi Bursa Efek Indonesia, Pengurus Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), dan Direksi Emiten dan Perusahaan Publik. Narasumber training berasal dari IICD.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida mengatakan pelaksanaan training ini merupakan bagian dari implementasi program recycling pungutan industri jasa keuangan. Acara ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada good governance industri jasa keuangan.

Menurutnyaa, khusus persiapan menghadapi Mayarakat Ekonomi ASEAN, setiap pelaku pelaku dunia usaha harus meningkatkan competitive advantage agar mampu bersaing dengan perusahaan dari negara ASEAN. “Untuk aspek pengelolaan perusahaan, penerapan good corporate governance dengan standar yang baik akan menjadi kunci utama untuk dapat memenangkan persaingan,” ujar Nurhaida di Gedung OJK Institute, Senin (3/8/2015).

Secara khusus, training ini merupakan bentuk pembinaan kepada emiten dan perusahaan publik, capacity building berupa pendidikan dan sosialisasi untuk sumber daya manusia berkualitas di emiten dan perusahaan Publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper