Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDOSURYA: IHSG Masih Memiliki Potensi Menguat

Asjaya Indosurya Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (3/8/2015) bergerak di kisaran 4.704 4.854
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Abdullah Azzam
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA- Asjaya Indosurya Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (3/8/2015) bergerak di kisaran 4.704– 4.854.

Kepala Riset Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan perekonomian sedang dilanda banyak berita negatif, kondisi pergerakan bursa regional juga mengalami tekanan yang cukup menggoyahkan investor.

Dari dalam negeri, ujarnya, laporan keuangan sejumlah emiten perbankan yang menunjukkan beratnya kinerja. Ditengah perlambatan perekonomian yang sedang dialami hampir semua negara.

“Namun yang perlu kita cermati dalam kondisi sperti ini, capital inflow malah dengan perlahan serta berturut terjadi dalam pergerakan pasar modal kita, bahkan IHSG berhasil menutup akhir bulan dengan kenaikan yang gemilang,” kata William dalam risetnya .

Hal seperti ini, tambahnya, perlu dicermati investor.Kejelian dalam mencerna berita atau informasi secara mendetil, diperlukan sebelum melakukan investasi. Semua itu dapat dilakukan, jika investor yang memiliki perencanaan dalam setiap langkah investasi.

Kondisi perekonomian dalam negeri, dalam hal ini sektor riil yang paling terlihat. Ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan langkah berinvestasi. Kondisi perekonomian masih dalam kategori stabil, pemerintah masih terus berusaha menjaganya.

William mengatakan IHSG masih memiliki potensi untuk menguat dengan target resisten 4.854 yang wajib ditembus, untuk dapat menggeser area konsolidasi ke arah atas, dan akan aman selama support terjaga kuat pada level 4.704.

"Dalam jangka panjang IHSG masih berada pada pola uptrend. Waspada perlu tapi janganlah penuh dengan ketakutan,” kata William.

Asjaya Indosurya Securities mengatakan meu saham dalam perdagangan hari ini adalah BBNI, JSMR, INDF, WSKT, SSMS, MAPI, BALI, ADHI, UNVR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper