Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2015: Penjualan Bersih ACE Hardware Naik Tipis

Penjualan bersih dari PT Ace Hardware Indonesia Tbk, perusahaan di bidang ritel home improvement dan gaya hidup meningkat 2,3% atau senilai Rp2,2 triliun pada semester I/2015 dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Bisnis.com, PONTIANAK – Penjualan bersih dari PT Ace Hardware Indonesia Tbk, perusahaan di bidang ritel home improvement dan gaya hidup, meningkat 2,3% atau senilai Rp2,2 triliun pada semester I/2015 dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Dari rilis yang diterima Bisnis.com, Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Prabowo Widyakrisnadi mengatakan pencapaian penjualan perseroan pada semester I/2015 masih menunjukkan pertumbuhan positif walaupun berada di tengah pelemahan ekonomi.

“Saat ini, kami menerapkan strategi peningkatan efisiensi, terutama dengan peningkatan produktivitas karyawan, karena elemen beban tetap (fixed cost) dalam struktur beban operasi relatif tinggi,” kata Prabowo, Sabtu (1/8/2015).

Adapun, penjualan bersih pada semester I/2014 mencapai Rp2,15 triliun yang peningkatan semester tahun ini ditunjang oleh kontribusi positif gerai baru emiten berkode ACES yang dibuka selama 2014 dan 2015 ini.

Di samping itu, kata dia, kontribusi peningkatan penjualan berasal dari kombinasi antara berbagai program promosi, pelayanan kualitas dan pilihan produk yang beragam.

Menurutnya, kondisi pasar yang relatif lemah mempengaruhi daya penentuan harga dan marjin laba kotor yang mencapai 46,1% turun dibandingkan dengan 47% pada 2014.

“Hal itu, berakibat pada lebih rendahnya marjin laba usaha dan laba bersih perseroan. Laba bersih untuk semester I/2015 yakni 10,8%,” terangnya.

Angka itu lebih rendah dibandingkan dengan posisi pada 2014 yakni sebesar 11,8%. Namun, laba bersih masih menunjukkan adanya pertumbuhan sebesar 1,3% menjadi Rp246,2 miliar dibandingkan dengan semester I/2014.

Adapun, total gerai saat ini mencapai 115 gerai dengan penambahan 5 gerai baru di Lampung dan Karawang sehingga gerai ACES tersebar di 32 kota. “Jumlah penambahan retail space pada semester I/2015 seluas 11.300 meter persegi dengan biaya internal,” tuturnya.

Pada saat bersamaan, ACES akan terus memberikan pelayanan premium untuk mengundang pelanggan dan menawarkan banyak produk berkualitas atau sebanyak 80.000 item melalui berbagai program promosi yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper