Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO GARUDA METALINDO: Tawarkan 468,75 Juta Saham Baru, Rp550/Lembar

Produsen alat komponen kendaraan bermotor PT Garuda Metalindo Tbk. menawarkan 468,75 juta saham baru dalam initial public offering (IPO) dengan harga Rp550 per lembar.
IPO
IPO

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen alat komponen kendaraan bermotor PT Garuda Metalindo Tbk menawarkan 468,75 juta saham baru dalam initial public offering (IPO) dengan harga Rp550 per lembar.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dirilis perseroan Senin (29/6) disebutkan saham baru tersebut bernilai Rp100 per lembar. Perolehan dana yang akan diraih perseroan melalui IPO 20% saham baru sebanyak Rp257,81 miliar.

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga akan mencatatkan saham pemilik lama sebanyak 1,87 miliar saham atau 80% dari modal ditempatkan dan disetor penuh di PT Bursa Efek Indonesia. Perseroan mencatatkan saham di BEI seluruhnya 2,34 miliar lembar.

Dana hasil IPO rencananya akan digunakan sebesar 52% untuk pembayaran utang. Sekitar 28% dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal, dan sisanya sebesar 20% akan digunakan untuk modal kerja.

Setelah IPO, pemegang saham Garuda Metalindo terdiri dari PT Garuda Multi Investama (57,60%), Herman Wijaya (12,80%), Hendra Wijaya (4,80%), Ervin Wijaya (4,80%), masyarakat (19,90%) dan karyawan (0,10%).

Penjamin pelaksana emisi IPO ini adalah PT RHB OSK Securities Indonesia. Penjamin emisi efek a.l. PT Lautandhana Securindo, PT Magenta Kapital Indonesia, PT Valbury Asia Securities, dan PT Yule Sekurindo Tbk.

IPO Garuda Metalindo telah mengantongi pernyataan efektif pada 26 Juni 2015. Dijadwalkan, masa penawaran umum pada 29-30 Juni, penjatahan 2 Juli, distribusi saham 6 Juli, dan pencatatan di BEI pada 7 Juli 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper