Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERINGKAT FITCH: Toyota Astra Financial Disematkan Rating AAA

Lembaga pemeringkat Fitch Ratings Indonesia menetapkan peringkat nasional jangka panjang dan jangka pendek untuk obligasi berkelanjutan I PT Toyota Astra Finance Tahap II tahun 2015 senilai Rp1,5 triliun pada level AAA(idn) dan F1+(idn).
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga pemeringkat Fitch Ratings Indonesia menetapkan peringkat nasional jangka panjang dan jangka pendek untuk obligasi berkelanjutan I PT Toyota Astra Finance Tahap II tahun 2015 senilai Rp1,5 triliun pada level AAA(idn) dan F1+(idn).

Eddy Handali, Rating Director Fitch, mengatakan obligasi berkelanjutan tersebut memiliki jangka waktu maksimum 3 tahun. Obligasi ini dikeluarkan di bawah program obligasi I Toyota Astra Finance.

"Dalam menerbitkan dan memantau pemeringkatnya, Fitch mengandalkan informasi faktual yang diterimanya dari para emiten dan underwriters dan dari sumber lainnya yang dipercaya kredibilitasnya," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/5/2015).

Sebelumnya, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA+ bagi PT Toyota Astra Finacial Services (TAFS) dan obligasi II seri B tahun 2012 sebesar Rp911 miliar.

"Prospek dari peringkat perusahaan adalah stabil," ujar analis Pefindo Danan Dito dalam keterangan resmi.

Dia mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan status TAFS sebagai anak perusahaan yang strategis bagi pemegang saham. Dominasi Toyota pada pasar penjualan mobil nasional, dan kualitas aset yang kuat juga turut mencerminkan peringkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper