Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Land Bidik Pendapatan Rp1,4 Triliun

PT MNC Land Tbk. mengincar pendapatan sebesar Rp1,4 triliun tahun ini, lebih tinggi 38,17% dari raihan 2014 yang sekitar Rp1,01 triliun.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT MNC Land Tbk. mengincar pendapatan sebesar Rp1,4 triliun tahun ini, lebih tinggi 38,17% dari raihan 2014 yang sekitar Rp1,01 triliun.

Direktur MNC Land (KPIG) Dipa Simatupang mengatakan dari target tersebut, sekitar 65% bakal berasal dari pendapatan berulang (recurring income) dan 35% lainnya dari penjualan. Adapun porsi pendapatan berulang emiten properti itu tahun lalu sebesar 82%.

“Porsi non-recurring income 2015 diharapkan bertambah dari penjualan apartemen,” ujarnya dalam paparan publik, Kamis (21/5).

Perseroan memiliki proyek apartemen Oakwood Serviced Apartement di Surabaya. Proyek ini masih dalam pembangunan dan dijadwalkan rampung pada kuartal III/2016.

Selain proyek tersebut, perseroan juga memeroleh pendapatan dari hasil penjualan 42 hektare lahan di Lido kepada pemerintah untuk proyek tol Ciawi-Sukabumi. Jalan tol tersebut melewati area milik KPIG.

“Nilainya tidak bisa disebutkan,” tukas Dipa.

Seperti diketahui, lahan di Lido rencananya dibangun menjadi theme park, resor, country club, area golf, hotel bintang enam, serta residensial mewah.

Pengembangannya bakal dimulai pada 2016, menyusul perbaikan di area golf yang sudah berjalan sejak tahun ini. KPIG masih enggan menyebutkan kebutuhan dana untuk proyek tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper