Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Emas Melonjak Dipicu Data Ekonomi AS

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tajam pada Kamis pagi WIB setelah laporan penjualan ritel AS yang lebih buruk dari perkiraan memberikan dukungan terhadap logam mulia.

Bisnis.com, CHICAGO--Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tajam pada Kamis pagi WIB setelah laporan penjualan ritel AS yang lebih buruk dari perkiraan memberikan dukungan terhadap logam mulia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni melonjak US$25,8 atau 2,16% menjadi menetap di US$1,218.20 per ounce.

Sebuah laporan yang dirilis Rabu oleh Departemen Perdagangan AS menunjukkan penjualan ritel tidak berubah pada April setelah banyak analis percaya bahwa penjualan ritel akan meningkat.

Hal ini memberikan momentum kenaikan untuk emas karena laporan lebih buruk dari yang diperkirakan.

Para analis mengatakan bahwa berlanjutnya data ekonomi yang buruk akan menyebabkan Federal Reserve AS menaikkan suku bunganya lebih lambat daripada yang diperkirakan, sehingga menempatkan tekanan pada dolar dan memberikan dorongan bagi emas.

Indeks dolar AS juga memberikan dukungan untuk emas karena turun 0,94% menjadi 93,68 pada pukul 19.30 GMT.

Perak untuk pengiriman Juli naik 69,5 sen atau 4,21%, menjadi ditutup pada US$17,221 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli bertambah US$17,8 atau 1,57%, menjadi ditutup pada US$1.150,80 per ounce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper