Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Pencalonan Direksi BEI: Empat Paket Resmi Mendaftar

Empat paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 resmi mendaftarkan diri ke Otoritas Jasa Keuangan.
Ada 4 Paket. /Bisnis.com
Ada 4 Paket. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Empat paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 resmi mendaftarkan diri ke Otoritas Jasa Keuangan.

Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan sudah menerima dokumen pendaftaran dari empat calon paket yang selama ini sudah terdengar. Empat paket tersebut a.l paket Samsul Hidayat, Abiprayadi Riyanto, Tito Sulistio, dan Ronald T. Andi Kasim.

“Ada 4 paket. Detailnya belum sekarang ya karena dokumennya baru masuk,” kata Nurhaida kepada Bisnis.com, Kamis (30/4/2015) sore.

Dari keempat calon paket tersebut, paket Samsul paling pertama mendaftarkan diri. Paket Samsul yang diwakili oleh salah satu calon tim, yakni Chaerudin Berlian. “Kami sudah memasukkan pagi. Saya dan anggota tim yang lain kebetulan ada pekerjaan lain,” ujar Samsul Hidayat melalui pesan singkatnya kepada Bisnis.com.

Sementara berdasarkan pantauan Bisnis.com di Gedung OJK, paket Tito Sulistio datang dengan formasi lengkap saat jam makan siang. Tito mengatakan semakin optimistis masuk dalam bursa pencalonan lantaran dukungan para AB. “Ya, kami sudah daftar. Kalau persentasenya silakan tanya ke OJK,” jawab Tito.

Adapun, paket Abiprayadi mendaftar setelahnya. Paket Abiprayadi diwakili oleh Paul Tehusijarana, yang merupakan Managing Director Mandiri Sekuritas. Paul ditemani oleh salah satu staff lainnya. “Untuk lebih jelasnya silakan tanya pak Abi, yang pasti ya baru saja mendaftar, kami mendukung Pak Abi,” jelasnya.

Sedangkan untuk paket Ronald T. Andi Kasim, Bisnis tidak melihat perwakilan dari paket tersebut hingga sore hari. Ketika dikonfirmasi, Ronald menyatakan sudah melakukan pendaftaran. “Hehe kami silent operations. Kami sudah memasukkan, diwakili salah satu staff kami,” kata Ronald.

Satu hari sebelumnya, paket Ronald mengalami perubahan. Ronald memilih melakukan merger dengan paket Reynaldi Hermansjah yang pada akhirnya membuat Reynaldi mundur dari bursa pencalonan. Dengan demikian, formasi baru paket Ronald a.l Bambang Widodo, Kristian M., Ignatius Girendroheru, dan Fivi Firgantria, John Tambunan dan Rudy Utomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper