Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Land Kasih Mandat Private Placement ke MNC Securities

MNC Land memberikan mandat kepada PT MNC Securities untuk menjual kepemilikan saham MNC Land di dua perusahaan.
Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo/Solopos
Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo/Solopos

Bisnis.com, JAKARTA -- MNC Land memberikan mandat kepada PT MNC Securities untuk menjual kepemilikan saham MNC Land di dua perusahaan.

MNC Securities ditunjuk sebagai placement agent untuk melakukan placement atas seluruh saham MNC Land di PT Plaza Indonesia Realty Tbk. (PLIN) sebesar 26% dan di PT Nusadua Graha Internasional sebesar 40%.

"Dengan jaringan distribusi dan network MNC Securities, kami yakin dapat memberikan hasil maksimal kepada MNC Land," kata Sekretaris Perusahaan MNC Securities Susy Meiliana dalam keterbukaan informasi, Jumat, (17/4/2015).

PLIN memiliki Grand Hyatt Jakarta Hotel, Plaza Indonesia Shopping Center, The Plaza Office Tower (ruang perkantoran), dan Keraton At The

Plaza (apartemen dan hotel). PLIN melalui anak usaha bernama PT Sarana Mitra Investama secara tidak langsung memiliki PT Plaza Lifestyle Prima, peusahaan yang mengelola fX Sudirman.

Sementara itu, PT Nusadua Graha Internasional memiliki hotel bintang 5, The Westin Resort di Nusa Dua, Bali.Luas area resort mewah ini adalah 24 hektar dengan 353 kamar mewah dan Convention Center yang telah menjadi tuan rumah ajang internasional seperti Miss World 2013 dan APEC CEO Summit 2013.

Sebelumnya, perusahaan milik taipan Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Land Tbk. (KPIG) diberitakan menerbitkan saham baru melalui mekanisme private placement sebanyak 397,89 juta lembar senilai Rp557 miliar.Daniel Yuwono, Direktur MNC Land, mengatakan penerbitan saham baru dari penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan RUPS luar biasa pada 5 Mei 2014.

"Untuk melaksanakan keputusan RUPS LB mengenai PMTHMETD tersebut, dengan ini perseroan menyampaikan permohonan untuk mencatatkan di Bursa Efek Indonesia saham-saham yang berasal dari PMTHMETD tersebut," katanya dalam keterbukaan informasi di BEI, Rabu (18/3/2015).

Dia mengatakan jumlah saham yang diterbitkan sebanyak 397,89 juta lembar dengan nominal saham Rp500. Harga pelaksanaan private placement Rp1.400 per lembar dengan jumlah saham sebelum aksi korporasi 6,47 miliar lembar menjadi 6,86 miliar lembar setelah private placement.

Adapun pengumuman keterbukaan informasi mengenai PMTHMETD pada 25 Maret, perkiraan jadwal pelaksanaan penerbitan saham baru pada 1 April, dan pengumuman hasilnya pada 6 April 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper