Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Securities Kantongi Mandat 3 Obligasi

MNC Securities, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), mengantongi mandat emisi sebanyak tiga obligasi dan tiga medium term notes.

Bisnis.com, JAKARTA – MNC Securities, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), mengantongi mandat emisi sebanyak tiga obligasi dan tiga medium term notes.

Seluruh emisi tersebut tidak terafiliasi dengan Grup MNC. MNC Securities akan menyelesaikan mandat obligasi dan surat utang jangka menengah (medium term notes/ MTN) tersebut pada kuartal II dan kuartal III tahun ini.

Berdasarkan laporan tahunan 2014 BCAP yang terbit Kamis, (16/4/2015), perseroan menyatakan MNC Securities memiliki tim instrumen pendapatan tetap dan investment banking yang baru.

Tim tersebut telah menyelesaikan empat transaksi bisnis penjaminan emisi, terdiri dari tiga penerbitan obligasi dengan nilai emisi Rp4,25 triliun serta penerbitan MTN bernilai emisi Rp100 miliar.

Mandat obligasi berasal dari Bank Sulut, Astra Sedaya Finance, dan SUN Finance, sedangkan MTN berasal dari PTPN II. MNC Securities menjadi penjamin sekitar 9,4% dari jumlah emisi obligasi dan sebagai penjamin seluruhnya untuk MTN.

Saat ini, MNC Securities mengklaim berada di peringkat tiga besar perusahaan sekuritas berbasis lokal dalam hal nilai transaksi saham yang juga menawarkan jasa pembiayaan marjin untuk klien yang aktif bertransaksi di pasar modal.

Pada 2014, pangsa pasar MNC Securities melompat dari 1,62% menjadi 2,27%. Tahun lalu, rerata nilai transaksi harian meningkat sebesar 35% menjadi Rp273 miliar dari Rp203 miliar pada 2013. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper