Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Penjualan, Trikomsel (TRIO) Gandeng SCM Group

Emiten distributor telepon selular PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) menggandeng SCM Group untuk memperkuat penjualan produk-produk telekomunikasi.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten distributor telepon selular PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) menggandeng SCM Group untuk memperkuat penjualan produk-produk telekomunikasi.

Presiden Direktur Trikomsel Sugiono Wiyono mengatakan kerjasama perseroan dengan SCM bertujuan untuk menggabungkan kekuatan masing-masing.

Trikomsel memiliki jaringan ritel ponsel sebanyak lebih dari 4.000 peritel di 33 provinsi dan SCM memiliki jaringan lebih dari 2.000 peritel di 18 provinsi.

"Sinergi ini akan memperbesar pangsa pasar Trikomsel melalui 6.000 peritel telepon selular, Trikomsel dapat merambah penjualan di kota tier 2 dan tier 3," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (13/4/2015).

Dia menuturkan, aliansi ini membuat Trikomsel dapat mengembangkan kemampuan ritel baik melalui toko-toko sendiri, yakni OkeShop dan Global Teleshop, maupun lewat toko-toko online.

Kawiro Susilo, Founder dan CEO SCM mengaku optimistis dengan kerjasama tersebut. Dia yakin kerjasama tersebut dapat membawa kekuatan baru di pasar ponsel.

"Baik di pasar tradisional maupun di pasar modern retail, sehingga akan memberikan keuntungan baik bagi konsumen maupun bagi principal," paparnya.

Hingga 31 Desember 2014, total penjualan bersih Trikomsel tercatat sebesar Rp10,78 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper