Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Tractors (UNTR) Tender Offer Saham Acset Indonusa Rp516,7 Miliar

PT United Tractors Tbk. (UNTR) melalui anak usahanya PT Karya Surya Perkasa melakukan penawaran tender wajib atas 159 juta lembar saham publik PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) senilai Rp516,75 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT United Tractors Tbk. (UNTR) melalui anak usahanya PT Karya Surya Perkasa melakukan penawaran tender wajib atas 159 juta lembar saham publik PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) senilai Rp516,75 miliar.

Prospektus singkat yang diterbitkan PT Karya Surya Perkasa, Senin (23/3/2015), menyebutkan pelaksanaan tender offer itu setara dengan 31,8% dari seluruh saham ACST. Nilai nominal saham Rp100 per lembar dengan harga penawaraan Rp3.250 per lembar yang merupakan harga pengambilalihan.

Nilai total penawaran tender offer maksimum Rp516,75 miliar. Jumlah saham yang ditawarkan tidak termasuk saham yang dimiliki oleh PT Cross Plus Indonesia dan PT Loka Cipta Kreasi. Keduanya menggenggam 82,25 juta lembar (16,45%) dan 58,75 juta lembar (11,75%) saham ACST.

Masa penawaran tender offer pada 24 Maret-22 April 2015 dan tanggal penyelesaian pada 29 April 2015. PT Mandiri Sekuritas ditunjuk menjadi perusahaan efek yang melakukan tender offer ini.

Dipastikan, Karya Surya Perkasa tidak berencana untuk mengajukan delisting saham ACST dari Bursa Efek Indonesia. Selain itu, perseroan juga tidak akan mengubah status perusahaan Acset Indonesia dari perusahaan terbuka menjadi tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper