Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Taipan Anthony Salim Beli Saham JC Comsa Corporation

Perusahaan milik pengusaha kaya Anthony Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) mengeksekusi pembelian saham JC Comsa Corporation senilai JPY284,4 juta atau setara dengan Rp30,93 miliar.
Ilustrasi Indofood/Jibi
Ilustrasi Indofood/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan milik pengusaha kaya Anthony Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) mengeksekusi pembelian saham JC Comsa Corporation senilai JPY284,4 juta atau setara dengan Rp30,93 miliar.

Gideon A. Putro, Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur, mengatakan penyertaan sham dalam JC Comsa Corporation melalui penerbitan saham baru JC comsa sebanyak 627.400 lembar saham dan penjualan kembali treasury stocks sebanyak 272.600 lembar saham kepada perseroan.

"Seluruhnya sebanyak 900.000 lembar saham. Pada 18 Maret 2015, perseroan telah menyelesaikan rencana penyertaan tersebut," katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (18/3/2015).

Penyertaan modal tersebut, seperti diumumkan sebelumnya, memiliki nilai JPY316 per lembar saham. Nilai tersebut merupakan rerata penutupan saham JC Comsa di Tokyo Stock Exchange atau JASDAQ Standard selama sebulan terakhir sebelum aksi korporasi.

Setelah penyelesaian transaksi rencana penyertaan, maka perseroan dapat memiliki 9,88% dari seluruh saham yang nantinya akan diterbitkan JC Comsa.

JC Comsa merupakan perusahaan yang berkedudukan di Jepang yang sahamnya telah terdaftar pada JASDAQ Standard dengan kegiatan usaha utama memproduksi dan mengolah berbagai jenis produk makanan, layanan food service serta pengelolaan restaurant chain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper