Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Margin Anak Usaha Lippo Ini Diproyeksi Pas-pasan

Margin PT Matahari Department Store Tbk. diprediksi tumbuh terbatas karena tidak ada perubahan signifikan dalam penjualan konsinyasi dan margin.
JIBI
JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Margin PT Matahari Department Store Tbk. diprediksi tumbuh terbatas karena tidak ada perubahan signifikan dalam penjualan konsinyasi dan margin.

Matthew Wibowo, Analis Mandiri Sekuritas, mengatakan selain faktor tersebut, terbatasnya ekspansi margin disebabkan dampak yang lebih ringan akibat aksi pengurangan utang (deleveraging).

Sepanjang 2014 emiten ritel Grup Lippo berkode saham LPPF itu mendulang laba bersih Rp1,41 triliun, naik 23,39% dari 2013 (year on year/y-o-y). Penjualan kotor bertumbuh 13,2% menjadi Rp14,42 triliun y-o-y, sedangkan pendapatan bersih naik 17,3% menjadi Rp7,92 triliun y-o-y.

“Realisasi pendapatan dan laba bersih LPPF sepanjang 2014 sejalan dengan prediksi Mandiri Sekuritas dan konsensus,” tulis Matthew dalam ringkasan riset yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (21/2/2015).

Mandiri Sekuritas lantas menurunkan rekomendasi LPPF menjadi netral dengan target harga Rp17.000 dari sebelumnya Rp16.500. Sebab, potensi pertumbuhan sudah priced in

Target harga itu mencerminkan rasio harga saham per laba (PER) 2015 sebesar 26 kali. Saat ini saham tersebut ditransaksikan di pasar pada valuasi PER 2015 23,9 kali, at par dengan rerata valuasi forward PE.

Pada penutupan perdagangan Jumat, (20/2/2015), LPPF bertengger di Rp17.450, naik 2,65% dari hari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper