Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAPITOL NUSANTARA (CANI) Beli Kapal Anchor Handling Tug Suply

PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk. (CANI) berencana untuk mengakuisisi sebuah kapal berjenis Achor Handling Tug Supply (AHTS) dalam waktu dekat.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk. (CANI) berencana untuk mengakuisisi sebuah kapal berjenis Achor Handling Tug Supply (AHTS) dalam waktu dekat.

Jansen Wirokka, Direktur Capital Nusantara Indonesia, mengatakan rencana aksi korporasi tersebut membuat laporan keuangan tahunan yang berakhir 31 Desember 2014 akan disampaikan paling lambat akhir Maret 2015.

"Salah satu persayaratan yang dibutuhkan adalah laporan keuangan perseroan yang diaudit oleh akuntan publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (2/2/2015).

Kapal lepas pantai untuk perusahaan minyak dan gas jenis ini diperkirakan dibanderol dengan harga Rp50 miliar hingga Rp100 miliar. Kapal AHTS merupakan kapal yang dipakai untuk menaikkan dan menurunkan jangkar di oil rig pada kegiatan pengeboran minyak lepas pantai.

Hingga 30 September 2014, CANI menderita rugi bersih sebesar US$1,93 juta, merosot tajam dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang masih meraup laba US$983.769.

Perseroan meraup pendapatan US$2,12 juta pada kuartal III/2014, merosot tajam ketimbang periode setahun sebelumnya US$4,49 juta. Jumlah aset juga merosot menjadi US$85,98 juta dari sebelumnya US$89,21 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper