Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICBC INDONESIA: Terbitkan Obligasi Global US$500 Juta

PT Bank ICBC Indonesia menerbitkan obligasi global senilai US$500 juta dengan tenor tiga tahun untuk membiayai proyek infrastruktur dan proyek jangka panjang lainnya.
Bank ICBC Indonesia terbitkan obligasi global US$500 juta./
Bank ICBC Indonesia terbitkan obligasi global US$500 juta./

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank ICBC Indonesia menerbitkan obligasi global senilai US$500 juta dengan tenor tiga tahun untuk membiayai proyek infrastruktur dan proyek jangka panjang lainnya.

Shen Xiaoqi, Presiden Direktur Bank ICBC Indonesia, mengatakan penerbitan obligasi dimaksudkan untuk mendiversifikasi sumber dana bank dalam membiayai proyek jangka panjang.

"Ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/1/2015).

Obligasi yang diterbitkan seluruhnya diserap oleh induk, yakni ICBC Limited. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi keuangan ICBC Indonesia yang prospektif di masa depan.

Selain itu, ini juga mencerminkan komitmen penuh induk terhadap anak usaha.

"Jumlah tersebut sangat besar dan termasuk jarang di pasar keuangan Indonesia, terutama dalam kondisi ekonomi saat ini," katanya.

Shen menambahkan, dana obligasi akan digunakan untuk penyaluran kredit ke sektor infrastruktur, konstruksi, dan proyek-proyek padat modal. Di samping itu, Bank ICBC Indonesia juga akan fokus memperluas penyaluran kredit di sektor strategis lain seperti industri yang berorientasi ekspor, telekomunikasi, transportasi, pertanian, dan Usaha Kecil & Menengah (UKM).

Hingga November 2014, kredit yang disalurkan Bank ICBC Indonesia mencapai Rp23,69 triliun atatu tumbuh 13,4% dibandingkan dengan posisi November 2013.

Shen mengatakan, tingkat bunga obligasi yang diterbitkan perseroan mencapai 150 basis poin ditambah bunga LIBOR. Adapun, obligasi ini memperoleh rating Baa2 dari lembaga pemeringkat internasional Moodys Investment Service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper