Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS PROPERTI: MDLN Bidik Pendapatan Melonjak 44%

PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) mengincar pendapatan prapenjualan sebesar Rp5,4 triliun tahun ini, lebih tinggi 43,61% dari raihan marketing sales sepanjang 2014.
Jakarta Garden City
Jakarta Garden City

Bisnis.com, JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk. mengincar pendapatan prapenjualan sebesar Rp5,4 triliun pada tahun ini, lebih tinggi 43,61% dibandingkan dengan pencapaian marketing sales sepanjang 2014.

Investor Relations Modernland Realty (MDLN) Cuncun Wijaya mengatakan pihaknya menyiapkan lima hingga enam kluster baru di Jakarta Garden City (JGC) untuk menggenjot pendapatan prapenjualan tahun ini. Sementara itu, marketing sales lainnya diharapkan berasal dari lahan industri.

Tahun ini perusahaan properti itu membidik penjualan 145 hektare. Angka itu lebih rendah dari penjualan 2014 yang mencapai 161 hektare.
 
“Target awal kami tahun lalu 100 hektare, tetapi hasilnya ternyata jauh di atas itu karena kami dapat customer yang beli lahan dengan luas sangat besar. Jadi, target tahun ini sebenarnya di atas incaran 2014,” terang Cuncun kepada Bisnis, Selasa (20/1/2015).
 
Kawasan industri perseroan berlokasi di Cikande, Serang, Banten dan menyumbang 40% marketing sales MDLN. Adapun proyek residensial berkontribusi 60%. 
 
Per kuartal III/2014, pendapatan perseroan melonjak 59,7% secara year-on-year menjadi Rp2,24 triliun. Namun, membengkaknya beban membuat laba bersih merosot 25,47% ke posisi Rp537,84 miliar. 
 
Beban pokok penjualan dan beban langsung tercatat meroket 220,53% dari Rp320,62 miliar menjadi Rp1,02 triliun. Adapun, beban usaha naik 21,31% ke angka Rp285,89 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper