Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 23 DESEMBER: HP Analytics Prediksikan di Level 5.098-5.181

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.098-5.181 pada perdagangan hari ini, Selasa (23/12/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.098-5.181 pada perdagangan hari ini, Selasa (23/12/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,08%, Hangseng +1,26%)

Indeks Hangseng kemarin ditutup menguat 1,3% setelah kekhawatiran investor akan ketidakstabilan harga komoditas mereda. Sementara itu, di Jepang, tidak banyak pergerakan yang terjadi seiring menipisnya volume perdagangan menjelang akhir tahun. Untuk hari ini bursa saham Jepang di tutup karena libur memperingati hari ulang tahun Kaisar.

Bursa AS (DJIA +0,87%, S&P500 +0,38%, Nasdaq +0,34%)

Indeks DJIA dan S&P500 kembali dututup pada level rekor tertinggi pada perdagangan kemarin. Indeks telah menguat empat hari berturut-turut seiring keyakinan investor bahwa Fed akan bersabar dalam menentukan waktu untuk menaikkan tingkat suku bunga. Volume transaksi menipis menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru, selain itu investor sepertinya tidak bereaksi terhadap data ekonomi yang dirilis mixed.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,49%, DAX +0,81%, CAC 40 +0,30%)

Indeks bursa Eropa kemarin berhasil ditutup menguat, meskipun penguatan dibatasi oleh pelemahan saham perusahaan-perusahaan energi yang tertekan penurunan harga minyak dunia. Menteri Energi Arab Saudi mengatakan bahwa mereka akan tetap menjaga level produksi mereka dan mungkin akan meningkatkannya bila ada klien baru yang muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper