Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Minyak Non OPEC Diminta Kendalikan Produksi

Menteri Energi Uni Emirat Arab meminta negara produsen minyak di luar anggota OPEC mengurangi kelebihan produksi mereka sebab hal itu mengacaukan kondisi pasar.Menteri Energi UEA Suhail Al Mazrouei berharap produsen non anggota OPEC (Organization of Petroleum Exporting Countries) mengikuti petunjuk dan keputusan OPEC, yang bertujuan untuk memperbaiki produksi minyak global.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, ABU DHABI— Menteri Energi Uni Emirat Arab meminta negara produsen minyak di luar anggota OPEC mengurangi kelebihan produksi mereka sebab hal itu mengacaukan kondisi pasar.

Menteri Energi UEA Suhail Al Mazrouei berharap produsen non anggota OPEC (Organization of Petroleum Exporting Countries) mengikuti petunjuk dan keputusan OPEC, yang bertujuan untuk memperbaiki produksi minyak global.

“Jika produksi stabil pada 2015, semua hal akan stabil lebih cepat. Produksi tidak bertanggung jawab dari luar OPEC yang menyebabkan kejatuhan harga. Pasar akan membaik seiring berjalannya waktu,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Senin (22/12/2014).

Pada kesempatan lain, Menteri Energi Qatar Mohammed Al Sada menyatakan bahwa pasar minyak dunia kelebihan suplai 2 juta barel tiap harinya.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Bloomberg, negara anggota OPEC telah memproduksi sekita 30 j7uta barel per hari sejak Januari 2013, sementara produksi global bertambah lebih dari 2 juta barel per hari menjadi 93,6 juta barel.

Sepanjang tahun ini, harga minyak Brent terkoreksi 45%. Bulan lalu, OPEC bersikukuh tidak akan mengubah tingkat produksinya dari angka 30 juta barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper