Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS 22 Desember: IHSG di Level 5.110-5.180

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.110-5.180 pada perdagangan hari ini, Senin (22/12/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.110-5.180 pada perdagangan hari ini, Senin (22/12/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,09%, Hangseng +1,25%)

Pagi ini, indeks Nikkei dibuka menguat, melanjutkan rally yang telah terjadi tiga hari secara berturut-turut. Bursa saham Jepang terimbas oleh bursa saham AS yang menguat pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu. Sektor energi dan pertambangan memimpin penguatan seiringnya menguatnya harga minyak.

Bursa AS (DJIA +0,15%, S&P500 +0,46%, Nasdaq +0,36%)

Bursa AS mengakhiri perdagangan pekan lalu yang volatile dengan ditutup menguat. Penguatan indeks yang terjadi tiga hari berturut-turut dipicu oleh pernyataan dari Fed bahwa mereka akan bersabar dalam menentukan waktu untuk menaikkan tingkat suku bunga. Sektor energi dan material memimpin penguatan sepanjang Jumat dan pekan lalu, seiring investor yang berspekulasi bahwa mungkin harga minyak sudah mencapai titik terendah.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,37%, DAX –0,25%, CAC 40 –0,18%)

Indeks acuan utama bursa Eropa ditutup menguat pada perdagangan Jumat pekan lalu sekaligus mencatat rekor penguatan mingguan terbesar dalam satu tahun. Dari data ekonomi, indeks keyakinan konsumen Jerman mencapai level tertinggi dalam delapan tahun. Survei bulanan GfK menunjukkan bahwa indeks keyakinan konsumen Jerman menguat ke level 9,0 untuk Januari dari sebelumnya 8,7 di Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper