Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS: IHSG 19 Desember Resisten Di 5.138

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.064-5.138 pada perdagangan hari ini, Jumat (19/12/2014).

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.064-5.138 pada perdagangan hari ini, Jumat (19/12/2014).

Bursa Asia (Nikkei +1,84%, Hang Seng +1,09%)

Indeks Nikkei Jepang pagi ini kembali dibuka menguat, menorehkan penguatan dua hari terbesar dalam tiga tahun setelah pernyataan The Fed mengenai waktu kenaikan suku bunga. BOJ (Bank of Japan) hari ini menyelesaikan pertemuan dua hari dan hasil survei para ekonom memperkirakan bank sentral itu akan menjaga ekspansi pada kisaran 80 triliun yen per tahun.

Bursa AS (DJIA +2,43%, S&P500 +2,4%, Nasdaq +2,24%)

Indeks bursa AS kemarin melanjutkan penguatan, mencatatkan rekor kenaikan satu hari terbesar dalam tiga tahun. Kenaikan dipicu oleh pernyataan pemimpin Fed, Janet Yellen, bahwa mereka akan bersabar dalam penentuan waktu penaikan tingkat suku bunga. Dari data ekonomi, jumlah klaim tunjangan pengangguran mingguan menurun.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +2,95%, DAX 2,79%, CAC 40 +3,35%)

Indeks acuan utama bursa Eropa mencatat kenaikan satu hari terbesar sejak November 2011, seiring menguatnya semua sektor setelah Fed mengindikasikan mereka tidak akan buru-buru menaikkan tingkat suku bunga. Selain itu, indikator keyakinan bisnis Jerman menguat ke level 105,5 pada Desember juga memberi sentimen positif pelaku pasar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper