Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT TELKOM: Bos Telkomsel Berpeluang Naik?

Pemerintah melalui Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno tengah menggodok lima calon direktur utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Salah satunya adalah Dirut PT Telkomsel Alex Janangkih Sinaga.
Gedung PT.Telkom Tbk Jakarta/Telkom
Gedung PT.Telkom Tbk Jakarta/Telkom

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah melalui Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno tengah menggodok lima calon direktur utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Salah satunya adalah Dirut PT Telkomsel Alex Janangkih Sinaga.

Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain, Kementerian BUMN, memastikan proses seleksi telah berlangsung.

"Sudah dilakukan asesemen karena sebentar lagi RUPS," ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (17/12/2014).

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengakui tengah menyeleksi setidaknya lima kandidat Dirut Telkom. Kandidat berasal dari internal dan eksternal Telkom.

Jajaran direksi Telkom dilakukan asesemen termasuk dari ekternal agar mendapatkan manajemen yang memiliki standar global. Nantinya, nama calon dirut Telkom akan dikonsultasikan kepada Menkominfo Rudiantara dan presiden.

Sumber Bisnis di Kementerian BUMN menyebutkan setidaknya ada tiga nama yang menguat akan ditunjuk menjadi dirut Telkom. Mereka adalah Pelaksana Tugas Dirut Telkom Indra Utoyo yang juga direktur innovation & strategic portfolio.

Kemudian, Dirut PT Telkomsel Alex Janangkih Sinaga juga disebut-sebut menjadi kandidat bos Telkom sebagai induk usaha. Lalu nama yang juga disebut adalah Ririek Adriansyah yang kini menjabat sebagai direkur compliance & risk management Telkom.

Kursi dirut emiten berkode saham TLKM memang telah kosong setelah ditinggalkan Arif Yahya yang ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata pada Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Telkom, dijadwalkan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2014. Selain posisi dirut, pemerintah juga berencana untuk merombak jajaran direksi dan komisaris TLKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper