Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAPITOL NUSANTARA (CANI) Tambah 1 Unit Kapal Tahun Depan

PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk. akan menambah satu kapal lagi pada awal tahun depan senilai US$14 juta setelah sebelumnya membeli tiga kapal baru tahun ini dengan investasi senilai US$31 juta.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk. akan menambah satu kapal lagi pada awal tahun depan senilai US$14 juta setelah sebelumnya membeli tiga kapal baru tahun ini dengan investasi senilai US$31 juta.

Dengan begitu, emiten dengan kode saham CANI tersebut akan memiliki 64 unit kapal tahun depan.

Penambahan kapal baru tersebut merupakan upaya perseroan untuk meraup pendapatan tahun depan senilai US$24,18 juta atau tumbuh 35,69% dari pendapatan tahun ini senilai US$17,82 juta.

Perseroan juga menargetkan laba komprehensif naik 763,5% dari US$467.427 menjadi US$4,04 juta. Adapun tahun buku perseroan dimulai pada 1 Juli dan berakhir di 30 Juni.

“Kami akan membeli satu unit kapal AHTS [anchor tug handling supply]. Kami sudah bayar down payment sekitar US$1,5 juta dan prosesnya kira-kira akan selesai di kuartal I tahun depan,” ujar Finance Manager & Corporate Secretary CANI Riduwan Kosasih dalam paparan publik, Selasa (16/12/2014).

Adapun anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) tahun depan senilai US$14 juta yang akan dipakai untuk pembelian kapal baru tersebut.

Rencananya, 20% pendanaanya akan berasal dari internal dan sisanya dari pinjaman. Kemungkinan pinjaman tersebut akan didapat dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., namun tidak menutup kemungkinan perseroan akan mencari bank lain jika tidak merasa cocok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper