Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN INDONESIA (SMGR) Angkat Suparni Jadi Pelaksana Tugas

Manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengangkat Suparni sebagai pelaksana tugas direktur utama setelah Dwi Soetjipto mundur pada 1 Desember 2014.

Bisnis.com, JAKARTA--Manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengangkat Suparni sebagai pelaksana tugas direktur utama setelah Dwi Soetjipto mundur pada 1 Desember 2014.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan pengangkatan Suparni dilakukan berdasarkan surat keputusan dewan komisaris perseroan No.017/SI/Kep.DK/12.2014 pada 1 Desember 2014.

Surat tersebut berisi tentang penunjukkan dan penetapan Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Suparni untuk menjalankan pekerjaan rangkap sebagai direktur utama dengan kekuasaan dan kewenangan yang sama.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa saudara Suparni, Direktur Produksi dan Litbang telah ditunjuk dan ditetapkan sebagai Plt. direktur utama perseroan terhitung 1 Desember 2014," ungkapnya dalam keterangan resmi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (3/12/2014).

Dia mengatakan, masa jabatan Suparni akan berlaku hingga digelarnya rapat umum pemegang saham (RUPS) berikutnya.

Suparni diangkat sebagai direktur emiten berkode saham SMGR itu pada 2012 lalu. Masa jabatan pria yang lahir pada 13 Desember 1958 tersebut sebagai direktur akan berakhir pada 2017.

Dia bergabung dengan SMGR sejak 1986 dan sebelumnya menjabat sebagai kepala kompartemen produksi pabrik Tuban pada 2007 dan kepala departemen pengembangan perusahaan pada 2006-2007. Dia merupakan lulusan insinyur listrik dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper