Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG SEPEKAN: Minim Sentimen, IHSG Jalan di Tempat

Analis PT MNC Securities Reza Nugraha mengatakan minimnya sentimen sepanjang pekan ini membuat pergerakan IHSG bergerak sideways. Menurutnya, pergerakan IHSG tidak terlalu kuat sehingga terlihat jalan di tempat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Analis PT MNC Securities Reza Nugraha mengatakan minimnya sentimen sepanjang pekan ini membuat pergerakan IHSG bergerak sideways. Menurutnya, pergerakan IHSG tidak terlalu kuat sehingga terlihat jalan di tempat.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini ditutup menguat 0,089% ke level 5.149,88. Adapun, sepanjang perdagangan pekan ini, investor asing terus melakukan aksi beli, yakni sebanyak lima kali, dengan nilai total sekitar Rp1,38 Triliun.

“Soalnya masih menunggu data-data ekonomi, seperti inflasi yang akan diumumkan pekan depan. Investor baru akan memanfaatkan momentum inflasi Senin nanti. Selama sepekan ini terlihat naik susah hanya sedikit, turun juga sedikit,” kata Reza saat dihubungi Bisnis, Jumat (28/11/2014).

Dia menilai, selama sepekan ini pergerakan IHSG hanya memanfaatkan sentimen regional. “Seperti China yang menurunkan suku bunga acuan mereka sehingga harga komoditas mereka naik. Kalau dalam negeri tidak bergerak ke mana-mana,” jelasnya.

Meski demikian, dia melihat ekspetasi investor di Indonesia, khususnya investor asing masih cukup bagus terhadap pasar saham dalam negeri. “Sekarang hanya memanfaatkan momentum saja, sebenarnya masih enggan melepas portofolio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper