Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Resources Godok Opsi Pembayaran Utang

PT Bumi Resources Tbk. akan mengkaji semua opsi yang bisa diambil untuk merestrukturisasi utang perseroan pasca mendapat penundaan kewajiban pembayaran utang atau moratorium yang diajukan tiga anak perusahaannya di Singapura.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk. akan mengkaji semua opsi yang bisa diambil untuk merestrukturisasi utang perseroan pasca mendapat penundaan kewajiban pembayaran utang atau moratorium yang diajukan tiga anak perusahaannya di Singapura.

Direktur Bumi Resources Adrew Christopher Beckham mengatakan perseroan akan melakukan pembicaraan dengan seluruh pemberi pinjaman selama masa moratorium yang ditetapkan selama enam bulan ke depan.

Semua opsi yang bisa diambil akan kami kaji terlebih dahulu dengan semua pihak karena dalam moratorium ini semua pemberi pinjaman harus kami perlakukan secara adil, katanya, Rabu (26/11/2014).

Sebelumnya, tiga anak usaha perseroan di Singapura, Bumi Capital Pte. Ltd., Bumi Investment Pte. Ltd., dan Encoral Resources Pte. Ltd., mengajukan moratorium pada 24 November 2014 atas surat berharga bergaransi senior dan obligasi konversi bergaransi dengan total US$1,37 miliar.

Dengan begitu, selama enam bulan, perseroan akan terbebas dari kejaran utang. Padahal, sebelumnya mereka harus segera membayar bunga obligasi yang dikeluarkan Bumi Investment Pte. Ltd. yang bernilai US$700 juta dengan kupon 10,75% pada akhir bulan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper