Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: WTI ke Level Terendah Jelang Pertemuan OPEC

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2015 pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 06:46 kembali melemah 0,22% ke posisi US$73,53 per barel sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (27/11/2014).
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2015 pada perdagangan pagi ini, Kamis (27/11/2014) pukul 06:46 kembali melemah 0,22% ke posisi US$73,53 per barel sebagaimana dikutip Bloomberg.

Pelemahan itu dilaporkan sebagai posisi terendah dalam enam bulan terakhir, setelah kemarin juga turun 0,54% atau bertengger di posisi US$73,69 per barel. Sedangkan kontrak minyak mentah Brent untuk Januari 2015 ditutup kemarin, Rabu (26/11/2014), di posisi 77,75 atau melemah 0,74%.

Apapun hasil pertemuan OPEC hari ini, para pedagang akan tetap saja mendapati harga minyak mentah yang fluktuatif.

Kondisi itu terjadi karena keputusan dari hasil rapat kartel negara pengekspor minyak itu tidak akan banyak berbeda dari perkiraan. Permintaan global yang lambat dan lonjakan produksi minyak kerak pasir (shale) AS telah membuat pasok minyak berlimpah yang tidak akan berkurang dalam waktu dekat, ujar Torbjoern Kjus, Analis DNB ASA.

“Kita masih berbicara soal pasar yang mengalami kelebihan pasok hingga 2 juta barel per hari pada paruh pertama tahun depan,” ujar Kjus. Kendati OPEC melakukan pengurangan produksi kami kira hal itu belum cukup. Artinya, kita tidak bisa mempengaruhi pasar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper