Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIMP Peroleh Pinjaman Rp800 Miliar

PT Salim Ivomas Pratama Tbk. mendapatkan pinjaman senilai Rp800 mililar dari induk usahanya, Indofood Agri Resources Ltd., pada 24 November 2014 untuk melunasi utang.

Bisnis.com, JAKARTAPT Salim Ivomas Pratama Tbk. mendapatkan pinjaman senilai Rp800 mililar dari induk usahanya, Indofood Agri Resources Ltd., pada 24 November 2014 untuk melunasi utang.

Perseroan akan melunasi utang pokok Obligasi Salim Ivomas Pratama I tahun 2009 dengan jumlah pokok senilai Rp452 miliar dan utang pokok Obligasi Sukuk Salim Ivomas Pratama I tahun 2009 dengan jumlah pokok Rp278 miliar.

Sisanya untuk membiayai kebutuhan modal kerja perseroan, sehingga tidak mengganggu ketersediaan dana internal perseroan yang diperlukan untuk membiayai belanja modal (capital expenditure), tulis manajemen dalam keterangan resmi, Rabu (26/11/2014).

Menurut manajemen, emiten perkebunan dengan kode saham SIMP ini memilih untuk meminjam dari perusahaan induk karena biaya pinjaman dari lembaga keuangan perbankan maupun pembiayaan melalui obligasi relatif tinggi.

Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu tiga tahun sejak tanggal penarikan pertama. Pembayaran bunga akan dilakukan setiap enam bulan sekali dengan opsi percepatan pembayaran (prepayment loan).

Adapun bunga pinjaman tersebut akan mengacu pada suku bunga jangka panjang (suku bunga mengambang) dari PT Bank Central Asia Tbk..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper