Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 dan Dow Jones Cetak Rekor

Acuan saham AS mencatat rekor, membuat indeks Standard & Poors 500 mencetak kenaikan pekan kelima, menyusul menguatnya optimisme terhadap ekonomi global setelah bank sentral China dan Eropa memberikan sinyal untuk menambah stimulus.

Bisnis.com, JAKARTA - Acuan saham AS mencatat rekor, membuat indeks Standard & Poor’s 500 mencetak kenaikan pekan kelima, menyusul menguatnya optimisme terhadap ekonomi global setelah bank sentral China dan Eropa memberikan sinyal untuk menambah stimulus.

Perusahaan-perusahaan bahan baku di S&P 500 mencatat kenaikan terbesar bulan ini ke level tertinggi dalam 2 bulan, sementara saham industri naik ke rekor baru di tengah spekulasi meningkatknya akomodasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi global. Caterpillar Inc. melonjak 4,3%. Indeks U.S. Airlines Bloomberg turun pada hari ketiga.

S&P 500 naik 0,5% ke 2,063.50 pada 4 PM in New York, dibandingkan dengan rally sebelumnya 0,9%. Indeks Theah meningkat 1,2% pekan ini, mendorong capaiannya pada 2014 menjadi 12%.

Adapun Dow Jones Industrial Average naik 91,06 poin, atau 0,5% menjadi,17,810.06, juga merupakan kenaikan tertinggi selama ini. Sekitar 7,1 miliar saham yang tercatat berpindah tangan di AS., 7,7% lebih besar dibandingkan dengan rata-rata harian 3 bulanan.

“Asia kuat dalam hal suku bunga, sementara Eropa kuat dalam komentar Draghi,” kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan surat berharga pada Wedbush Securities Inc., Los Angeles, kepada Bloomberg, Jumat (Sabtu WIB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor :
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper