Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAT NUSAPERSADA (PTSN) Galakkan Produksi Smartphone di 2015

PT Sat Nusapersada Tbk menggalakkan produksi telepon genggam berbasis smartphone pada 2015 seiring permintaan yang semakin banyak terhadap produk tersebut.
Kemitraan dapat diperpanjang. /Bisnis.com
Kemitraan dapat diperpanjang. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sat Nusapersada Tbk menggalakkan produksi telepon genggam berbasis smartphone pada 2015 seiring permintaan yang semakin banyak terhadap produk tersebut.

Sektretaris Perusahaan Sat Nusapersada (PTSN) Wilson Yap mengatakan saat ini sudah ada sejumlah pihak yang menyatakan tertarik untuk memproduksi produknya lewat PTSN.

Saat ini tercatat 150.000 unit smartphone yang sedang diproduksi perseroan dan diharapkan selesai pada kuartal I 2015. "Yang 150.000 ini kami kerjasama dengan TAM [Teletama Artha Mandiri]," ujar Wilson saat dihubungi Bisnis.com, Rabu, (19/11/2014).

Wilson menuturkan produksi smartphone ini sudah dimulai perseroan sejak 7 Nopember silam. Dan diperkirakan pada tahun depan permintaannya akan semakin meningkat.

"Apalagi ternyata rasio reject di kami lebih kecil dibandingkan mereka produksi di China," katanya.

Saat ini PTSN memproduksi telepon genggam bermerek Verena, dan Teletama Artha Mandiri TAM sebagai pemegang merek sekaligus pembeli. TAM lebih dulu dikenal sebagai distributor Blackberry.

"Nilai transaksi (penjualan) selama 1 tahun antara perseroan dengan TAM saya lupa. Tapi yang pasti tidak sampai 5% dari nilai ekuitas perseroan per tanggal 31 Desember 2013," ujarnya.

Merujuk pada laporan keuangan perseroan, ekuitas PTSN per Desember 2013 tercatat sebesar US$51,48 juta.

Wilson mengatakan kemitraan dapat diperpanjang setelah setahun jika reaksi pasar bagus. Menurutnya, kerja sama ini merupakan salah satu strategi menangkap pangsa pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper