Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pasar Modal, BCA dan CIMB Niaga Kembangkan e-Channel

PT Bank Central Asia Tbk dan PT CIMB Niaga Tbk akan melakukan pengembangan e-channel untuk membantu mengembangkan pasar modal.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Central Asia Tbk dan PT CIMB Niaga Tbk akan melakukan pengembangan e-channel untuk membantu pengembangan pasar modal.

Adapun komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan e-channel untuk fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan Bank BCA dan Bank CIMB Niaga.

Direktur BCA Armand W. Hartono mengatakan dengan kerjasama ini, investor akan lebih mudah melakukan penyelesaian atas transaksi pasar modal secara komprehensif, terintegrasi, dan ringkas.

Menurut Armand, investor juga cukup melakukan transaksi pasar modal melalui web bank pembayar.

"Saat ini BCA telah mengimplementasikan penyediaan informasil saldo dan mutasi RDN pada KlikBCA Bisnis, sedangkan KlikBCA Individu dan BCA Mobile ditargetkan dapat diimplementasikan pada akhir tahun ini," ujar Armand.

Merespons kerja sama tersebut, Bank CIMB Niaga akan melakukan penambahan fitur layanan internet banking CIMB Niaga yaitu CIMB Clicks.

"Dengan infrastruktur tersebut, diharapkan dapat melengkapi infrastruktur pasar modal Indonesia yang dapat bermanfaat untuk memperluas basis investor," ujar Wakil Direktur CIMB Niaga Lo Nyen Khing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper