Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 31 Oktober: Rilis Laporan Ekonomi Ditunggu, IHSG Resisten di 5.100

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.012-5.100 pada akhir perdagangan Oktober, Jumat (31/10/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.012-5.100 pada akhir perdagangan Oktober, Jumat (31/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei +1,28%, Hangseng –0,49%)

Nikkei pagi ini dibuka menguat, dipimpin oleh sektor teknologi. Selain itu, Government Pension Investment Fund (GPIF) Jepang yang merupakan dana pensiun terbesar di dunia akan meningkatkan target alokasi mereka di saham dan mengurangi porsi obligasi. Hari ini BOJ akan merilis pernyataan kebijakan moneter mereka.

Bursa AS (DJIA +1,30%, S&P500 +0,62%, Nasdaq +0,37%)

Indeks DJIA kemarin ditutup menguat, memicu penguatan indeks acuan utama AS lainnya. DJIA menguat lebih dari 200 poin, ditopang oleh laporan keuangan Visa Inc. dan Merck & Co serta data ekonomi yang menunjukkan pertumbuhan di atas estimasi. Data awal GDP kuartal III AS menunjukkan pertumbuhan 3,5%. Angka tunjangan pengangguran juga meningkat, namun tetap terjaga di bawah level 300K.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,59%, DAX +0,35%, CAC 40 +0,74%)

Indeks acuan utama Eropa kemarin bergerak volatile sebelum akhirnya ditutup menguat mengikuti pergerakan bursa AS. Indeks berpindah di antara zona positif dan negatif dipicu oleh perilisan data ekonomi yang bervariasi. Data inflasi bulan Oktober Jerman sebesar 0,8% dirilis di bawah perkiraan. Namun angka pengangguran di Jerman turun sebanyak 22K, sementara GDP Spanyol tumbuh 0,5% untuk kuartal III. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper