Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusa Raya Cipta Cetak Laba Rp208 Miliar di Kuartal III/2014

PT Nusa Raya Cipta Tbk, anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk, mengantongi pendapatan Rp2,47 triliun hingga September. Jumlah ini setara dengan 75% target perseroan sepanjang 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusa Raya Cipta Tbk, anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk, mengantongi pendapatan Rp2,47 triliun hingga September. Jumlah ini setara dengan 75% target perseroan sepanjang 2014.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (31/10/2014), emiten jasa konstruksi tersebut juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp208 miliar. Dengan demikian, perseroan tinggal memerlukan tambahan Rp42 miliar di kuartal terakhir ini untuk memenuhi target net profit tahun ini yang senilai Rp250 miliar.

Perolehan laba bersih didorong oleh kontribusi pendapatan ventura bersama yang mencapai Rp116 miliar, atau 55,7% dari total net profit. Emiten berkode NRCA itu menyebutkan mereka memiliki empat proyek ventura bersama.

Proyek-proyek tersebut adalah joint operation (JO) Karabha NRC yang menjalankan proyek tol Cikampek-Palimanan, STC NRC JO untuk pembangunan MNC News Centre, JO Maeda NRC yang membangun proyek pabrik Tachi-S Indonesia dan Y-Tech Autoparts Indonesia, serta JO Jaya Konstruksi Tata NRC untuk pengembangan Ciputra World.

Per September, perseroan sudah meraih kontrak baru senilai Rp2,35 triliun. Adapun target hingga akhir tahun adalah Rp3,7 triliun.

Proyek baru yang telah didapatkan NRCA dalam periode Januari-September adalah Menara Palma 2, Paddington Height Residences Alam Sutera, Bandung International Convention Center & Hotel. Lombok Epicentrum Mall, Hotel Holiday Inn Express Bali, Hotel Holiday Inn JIEXPO Jakarta, dan Garden Wing Hotel & Apartment Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anissa Margrit
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper