Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelapa Sawit Penyumbang Terbesar Pendapatan DSNG

Industri kelapa sawit masih menjadi tulang punggung pendapatan PT Dharma Stya Nusantara Tbk. (DSNG) dengan menyumbang pendapatan bersih senilai Rp2,71 triliun atau 72,7% dari total pendapatan bersih perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA--Industri kelapa sawit masih menjadi tulang punggung pendapatan PT Dharma Stya Nusantara Tbk. (DSNG) dengan menyumbang pendapatan bersih senilai Rp2,71 triliun atau 72,7% dari total pendapatan bersih perseroan.

Hal tersebut didorong oleh produksi tandan buah segar kebun inti dalam sembilan bulan pertama tahun ini yang telah mencapai 920,1 ribu ton atau naik sebesar 11,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 826,1 juta ton.

Sementara produksi CPO juga meningkat 24,1% menjadi 288,7 ribu ton dibandingkan sembilan bulan pertama tahun lalu yang mencapai 232,7 ribu ton. Adapun  produksi Palm Kernel Oil (PKO) juga meningkat dari 8.636 ton pada kuartal III tahun lalu menjadi 12.841 ton.

Sementara itu, perseroan masih mampu mempertahankan Oil Extraction Rate (OER) pada level  24% pada sembilan bulan pertama tahun ini.

Di industri pengolahan kayu, pada kuartal III/2014 perseroan mencatat pendapatan bersih senilai Rp1,02 triliun atau relatif sama dengan  periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 1,03 triliun.

Volume penjualan produk panel turun 23,2% menjadi 149,9 ribu meter kubik, namun harga rata-rata panel kayu naik 12,2% menjadi Rp4,3 juta per meter kubik. Volume penjualan engineered door juga turun 6,8% menjadi 37,8 ribu unit, namun harga rata-ratanya meningkat sebesar 17,1% menjadi Rp1,2 juta per unit.

Sedangkan untuk  produk engineered flooring, terjadi kenaikan volume penjualan sebesar 11% menjadi 878,7 ribu meter persegi dan juga kenaikan harga rata-rata sebesar 20,9% menjadi Rp364 ribu  per meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper