Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG 20 Oktober: Diprediksi di Level 4.918-5.099, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.918-5.099 pada perdagangan hari ini, Senin (20/10/2014).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.918-5.099 pada perdagangan hari ini, Senin (20/10/2014).

Bursa Asia (Nikkei +2,00%, Hangseng +0,53%)

Indeks Nikkei ditutup melemah 1,4% pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu, namun pagi ini dibuka menguat dipimpin oleh sektor teknologi dan otomotif. Dari dalam negeri, IHSG mengalami penguatan Jumat lalu menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo hari ini. Investor juga masih menunggu pengumuman kabinet baru yang rencananya akan diumumkan Selasa pekan ini.

Bursa AS (DJIA +1,63%, S&P500 +1,29%, Nasdaq +0,97%)

Setelah empat hari perdagangan yang volatile, indeks bursa saham AS ditutup menguat Jumat pekan lalu. Laporan keuangan perusahaan-perusahaan berkapitalisasi besar seperti GE, Honeywell dan Morgan Stanley yang dirilis di atas estimasi menjadi pemicu penguatan indeks. Selain itu, data konstruksi perumahan baru yang meningkat 6,3% di bulan September dan data sentimen konsumen yang menguat pada bulan Oktober turut memberi sentimen positif terhadap market.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +2,79%, DAX +3,12%, CAC 40 +2,92%)

Setelah mengalami pelemahan selama delapan hari berturut-turut, indeks bursa Eropa akhirnya mengalami rebound pada perdagangan Jumat lalu. Terakhir kali indeks Stoxx 600 melemah delapan hari berturut-turut terjadi pada bulan September 2003. Meskipun indeks acuan utama ditutup menguat Jumat lalu, namun secara mingguan indeks masih tercatat melemah 0,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper