Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUKSI MOTOR: Indomobil Tunggu Kepastian Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

PT Indomobil Sukses International Tbk belum memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi motor perseroan tahun depan lantaran masih menunggu kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.nn
Indomobil masih meraba, pasar motor mana yang akan menjadi fokus perseroan.  /Bisnis.com
Indomobil masih meraba, pasar motor mana yang akan menjadi fokus perseroan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Sukses International Tbk belum memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi motor perseroan tahun depan lantaran masih menunggu kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) Soebronto Laras mengatakan kunci ekspansi perseroan adalah keputusan terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. Menurutya, bila kenaikan harga BBM bersubsidi mencapai Rp3.000, maka akan ada perubahan strategi.

“Kalau naik Rp3.000, untuk pasar motor pasti ada perubahan. Sekarang motor skutik semua arahnya dan itu dua kali lebih boros dibandingkan dengan motor bebek, saya melihat orang akan menggunakan motor bebek lagi, kenaikan harga BBM kuncinya,” kata Soebronto saat ditemui di Jakarta.

Dengan demikian, Indomobil masih meraba, pasar motor mana yang akan menjadi fokus perseroan. Yang pasti, perseroan mencari investasi yang memberikan nilai tambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper