Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: S&P 500 Ditutup Melemah

Indeks saham di bursa berjangka AS bersiap untuk dibuka melemah tajam pada Kamis, setelah S & P 500 ditutup pada titik terendah dalam enam bulan, di tengah kekhawatiran tentang permintaan global yang melemah dan dampak potensialnya terhadap ekonomi AS dan bisnis.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, NEW YORK - Indeks saham di bursa berjangka AS bersiap untuk dibuka melemah tajam pada Kamis, setelah S & P 500 ditutup pada titik terendah dalam enam bulan, di tengah kekhawatiran tentang permintaan global yang melemah dan dampak potensialnya terhadap ekonomi AS dan bisnis.

S & P 500 dan Nasdaq sempat jatuh ke wilayah negatif untuk tahun ini pada Rabu(15/10/2014), karena S & P anjlok lebih dari 3% ke sesi terrendah sebelum rally di akhir sesi. Penurunan juga datang di tengah kekhawatiran atas penyebaran Ebola dan dampak yang mungkin timbul terhadap industri perjalanan.

Indeks acuan S & P telah menurun dalam enam dari delapan sesi terakhir dan turun 7,4%  dari rekor penutupan tertinggi pada18 September. CBOE Indeks Volatilitas naik 118% sejak S & P mencatat, dan ditutup Rabu di tertinggi sejak Juni 2012. The VelocityShares Daily 2x VIX Short Term yang diperdagangkan di bursa melonjak 28,7% menjadi US$6,28 di premarket.

Laporan pendapatan baru-baru ini telah sedikit membendung gelombang dari kekalahan ekuitas. Saham Netflix jatuh 26,1% menjadi US$331,52 di premarket setelah melaporkan hasil kuartalan dan mengatakan pendaftaran pelanggan video Streaming kurang dari perkiraan untuk satu kuartal.

Saham Goldman Sachs berangkat 3,7% menjadi  US$173,25 di premarket setelah membukukan hasil kuartalan.

Sementara itu Futures dikupas kerugian setelah data pasar tenaga kerja menunjukkan data klaim pengangguran awal turun 23.000 ke penyesuaian musiman 264.000, terendah sejak 2000, tetapi pasar dengan cepat pindah kembali ke tingkat sebelumnya.

"Tantangan laba adalah semua mundur mencari dan pasar selalu melihat ke depan," kata Randy Frederick, direktur perdagangan dan derivatif untuk Charles Schwab di Austin, Texas.

"Ketika Anda mendapatkan dalam mode seperti kita sekarang, di mana pasar jelas bearish, investor agak takut, mereka cenderung lebih fokus pada negatif daripada positif, itulah sebabnya mereka mengabaikan jumlah klaim pengangguran ini."

S & P 500 e-mini futures turun 20.75 poin dan nilai wajar, formula yang mengevaluasi harga dengan mempertimbangkan tingkat suku bunga rekening, dividen dan waktu berakhirnya kontrak, menunjukkan melemah tajam terbuka.

Dow Jones Industrial Average e-mini futures turun 138 poin dan Nasdaq 100 e-mini futures kehilangan 44,75 poin.

Pendapatan dari S & P 500 perusahaan diperkirakan akan tumbuh 6,7% pada kuartal ketiga, menurut data Thomson Reuters Rabu, dari pertumbuhan pendapatan 4 persen%. Google diharapkan untuk melaporkan laba setelah bel penutupan Kamis (16/10/2014).

Tak lama setelah pembukaan, pukul 10.00 WIB, indeks NAHB / Wells Fargo ousing Market dan prospek bisnis manufaktur Philadelphia Fed untuk Oktober jatuh tempo.

Saham Baker Hughes anjlok 10,6% menjadi US$47,95 setelah penyedia jasa ladang minyak No.3 di dunia itu melaporkan laba yang lebih rendah dari perkiraan untuk pertama kalinya dalam lima kuartal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper