Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MYRX Serap Habis Dana PUT III

Pada Nopember tahun lalu, PT Hanson International Tbk (MYRX) menggelar penawaran umum terbatas (PUT) III dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dan berhasil meraup Rp4,59 triliun. Dan saat ini, berdasarkan keterbukaan informasi Senin(13/10) perseroan telah menyerap habis dana perolehan rights issue tersebut.n
Bisnis.com, JAKARTA - Pada Nopember tahun lalu, PT Hanson International Tbk (MYRX) menggelar penawaran umum terbatas (PUT) III dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dan berhasil meraup Rp4,59 triliun. Dan saat ini, berdasarkan keterbukaan informasi Senin(13/10/2014) perseroan telah menyerap habis dana perolehan rights issue tersebut.
 
Direktur MYRX, Rudy Agung Suseno memerinci sebagian dana hasil rights issue itu, sekitar Rp197,32 miliar untuk penyelesaian hutang pemegang saham. Kemudian Rp81,6 miliar dialokasikan untuk modal kerja.
 
Dari perolehan dana rights issue yang efektif pada 25 Nopember 2013 itu, perseroan juga menggelontorkannya untuk penyelesaian hutang kepada PT Binadaya Wiramaju Rp260,6 miliar dan kepada hutang kepada PT DPI sebesar Rp14,3 miliar.
 
Sesuai dengan prospektus, dari total raupan dana rights issue, sebanyak Rp4 triliun berhasil diserap perseroan untuk mengakuisisi saham PT Mandiri Mega Jaya. Laporan ini merupakan yang terakhir karena semua realisasi dana hasil Penawaran Umum III telah dilaksanakan, ujar Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper