Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

100 Perusahaan Terbaik Dunia: Hebat! PGN Bertengger di 4 Besar

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. meraih peringkat 4 dari 100 perusahaan dunia dalam ajang League of American Communications Professionals LLC (LACP).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. meraih peringkat 4 dari 100 perusahaan dunia dalam ajang League of American Communications Professionals LLC (LACP).

Pengakuan dan penghargaan dari dunia internasional itu digelar di Naples, Florida Amerika Serikat.

PGN tercatat menduduki peringkat 4 dunia dalam Top 100 Annual Reports Worldwide Winners.

Laporan tahunan atau Annual Report PGN juga sukses menyabet Platinum Winner untuk Sektor UtilitiesGas Worldwide dan peringkat ke-2 dalam Top 80 Annual Reports in the Asia-Pacific Region.

LACP’s Annual Report Competition, the 2013 Vision Awards merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan internasional terhadap Laporan Tahunan yang berkualitas dan memiliki keunggulan dari seluruh dunia.

Kompetisi tersebut diikutilebih dari 1.000 institusi dan perusahaan dari 25 negara, dengan dewan juri berasal dari kalangan profesional dan pakar komunikasi kelas dunia.

Managing Director LACP Christine Kennedy menjelaskan dengan total nilai 99 dari 100, secara keseluruhan, Laporan Tahunan PGN memberikan kesan pertama yang sangat mengagumkan terutama dari sisi publikasi cover yang luar biasa.

“Narasi dalam Laporan tahunan serta informasi-informasi inti disajikan dengan sangat jelas sehingga memberikan akses yang mudah bagi pembacanya,” ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (9/10/2014).

Dalam LACP’s Annual Report Competition, the 2013 Vision Awards ini, PGN merupakan satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang berada di antara 5 besar perusahaan kelas dunia yang masuk dalam Top 100 Annual Reports Worldwide.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan berbagai penghargaan yang diterima perusahaan tersebut merupakan buah karya dan kerja keras seluruh stakeholders emiten berkode PGAS itu.

Menurutnya, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang hampir setengah abad membangun infrastruktur dan menyalurkan gas bumi di berbagai wilayah di Indonesia, PGN akan terus mengambil inisiatif untuk menjadi solusi bagi terpenuhinya kebutuhan energi Indonesia.

“Komitmen kami adalah menjadikan PGN sebagai BUMN energi kelas dunia yang mampu menjadi solusi bagi terwujudnya kemandirian energi melalui pemanfaatan gas bumi. Untuk meraih tujuan tersebut, PGN akan selalu menegakkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, yang kini sudah menjadi DNA perusahaan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper