Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Komoditas: Tenaga Kerja Bertambah, Tembaga Menguat

Harga tembaga terus menguat setelah pulih dari level terendah dalam 3 bulan menjelang keluarnya laporan yang diperkirakan akan menunjukkan peningkatan tenaga kerja non pertanian.

Bisnis.com, JAKARTA—Harga tembaga terus menguat setelah pulih dari level terendah dalam 3 bulan menjelang keluarnya laporan yang diperkirakan akan menunjukkan peningkatan tenaga kerja non pertanian.

Harga logam tersebut naik 0,4%  di bursa London setelah menyentuh  harga terendah sejak 13 Juni kemarin. Adapun tenaga kerja non pertanian bertambah 215.000 selama September atau naik dari peningkatan 142.000 selama Agustus, menurut survei Bloomberg.

Data lainnya menunjukkan sejumlah perusahaan menambah lagi 200.000 pekerja selama enam bulan berturut-turut hingga September.

“Karena liburan di China, setiap laporan yang positif atas ekonomi AS akan memperkuat posisi pasar,” ujar Hiroyuki Kikukawa, general manager riset Nihon Unicom Inc. sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (2/10/2014). Logam tersebut juga menguat pada saat penguatan dolar terhenti, ujarnya.

Tembaga untuk pengiriman tiga bulan di bursa London Metal Exchange naik hingga US$6.705,25 per ton. Logam itu dijual US$6.703 per ton pukul 10:56 waktu Tokyo atau pukul 08:56 WIB setelah melemah hingga ke posisi US$6.637 kemarin.

Sementara itu, di bursa New York, kontrak untuk pengiriman Desember sedikit berubah pada US$3,035 pound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper