Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BURSA: Waspadai Penurunan Saham Bluechip, 4 Saham Direkomendasi

AAA Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (1/10/2014) bergerak di support 5.100, dan resisten 5.1855.195.
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis
Bursa Efek Indonesia/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—AAA Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (1/10/2014) bergerak di support 5.100, dan resisten 5.185—5.195.

“Waspadai penurunan lebih dalam pada saham bluechip terutama di sektor consumer good, basic industry, dan finance,” kata Equity Technical Analyst AAA Securities Wijen Pontus dalam risetnya yang diterima pagi ini, Rabu (1/10/2014).

Dikemukakan pada daily chart terlihat jelas IHSG tertatih untuk menyelesaikan target wave [ii]. Agar diperhatikan bahwa jika wave [ii] ini selesai, IHSG akan turun agresif mengejar target wave [iii] pada area 4.870 (minimal) hingga 4.840 (ideal).

“Jadi penurunan IHSG ke depannya bukanlah sesuatu yang mengejutkan, karena kami telah menggambarkan skenario Elliott Wave nya sejak beberapa minggu lalu,” kata Wijen.

Terlihat, ujarnya, upside IHSG masih ada (5.160—5.186), dengan minor support 5.122. Namun perlu diwaspadai jika minor support ini jebol, IHSG terkonfirmasi selesai membentuk wave (c).

AAA Securities mengemukakan ada 4 Saham yang dapat dipertimbangkan pada perdagangan hari ini, yaitu:

Buy on Weakness

Meskipun SIMP kemarin turun dibandingkan harga pembukaan dengan volume besar, tetapi SIMP tidak mampu membentuk new low lagi. Ini menunjukkan bahwa tekanan jual SIMP mulai tipis, dan memang seharusnya bottom dari wave [b] sudah dekat, manfaatkan kesempatan ini untuk BoW, apalagi sentimen positif juga datang dari harga CPO yang menguat

Buy area ideal: 800—825

Stop loss level: Di bawah 795

Target profit : 900

  • ANTM

Buy on Weakness

ANTM kemarin menguat membentuk bullish engulfing dengan volume membesar, manfaatkan kesempatan ini untuk BoW, mengingat wave (v) seharusnya sudah selesai, dan ANTM akan mengejar target wave (c) di 1.150—1.170

Buy area ideal: 1.090—1.105

Stop loss level: Di bawah 1080.

Target profit: 1.150—1.170

  • GGRM

SoS

GGRM kemarin masih menguat, tetapi kami melihat adanya pola ending diagonal. Pola ini menjadi pola khusus yang mencirikan bahwa suatu tren sudah berada di akhir. Ini sejalan dengan konfirmasi Elliott Wave kami yang menyatakan bahwa GGRM sedang berada di wave [c]. Manfaatkan setiap kenaikan untuk SoS GGRM. Karena ketika sektor perbankan menguat minggu depan, GGRM akan terkoreksi sebagai penyeimbang IHSG

Range sell ideal: 56.700—56.900

Target turun terdekat: di bawah 52.000

  • BBNI

SoS

BBNI kemarin terkoreksi dengan volume membesar, ini menunjukkan bahwa wave iv (underline) sudah selesai terbentuk dan BBNI siap untuk melanjutkan koreksinya menuju target wave iii di 5.300

Range sell ideal: 5.525—5.575

Target turun terdekat: 5.300

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper