Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS COMEX 27 September: Merosot 0,53% Akibat Dolar AS Capai Level Tertinggi

Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Sabtu (27/9/2014) pagi karena indeks dolar AS mencapai level tertinggi baru dalam empat tahun.

Bisnis.com, CHICAGO – Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Sabtu (27/9/2014) pagi karena indeks dolar AS mencapai level tertinggi baru dalam empat tahun.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, turun US$6,5, atau 0,53% menjadi menetap di US$1.215,4 per ounce.

Dolar AS naik dan emas berjangka ditutup pada harga penyelesaian terendah 2014 karena Departemen Perdagangan AS pada Jumat melaporkan bahwa ekonomi Amerika kuartal kedua tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 4,6%, kinerja terbaik sejak berakhirnya resesi pertengahan 2009. Data ini sebagian besar sejalan dengan ekspektasi.

Selain itu, kepercayaan konsumen AS naik menjadi 84.6 dari 82,5 pada Agustus, tingkat tertinggi kedua sejak Juli 2013. Pengamat mengatakan ini berarti konsumen menghabiskan lebih banyak uang, yang pada gilirannya meningkatkan ekonomi tetapi mendorong investor menjauh dari emas.

Perak untuk pengiriman Desember naik US$9,9 sen, atau 0,57% menjadi ditutup pada US$17,537 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari kehilangan US$14,3, atau 1,09% menjadi ditutup pada US$1.301,1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper