Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blackgold Jual 35 Juta Lembar Saham ke Minna Padi (PADI)

Blackgold Resources Limited (Blackgold) menjual 35 juta lembar saham atau setara 3,43% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh di PT Rukun Raharja Tbk (RAJA).

Bisnis.com, JAKARTA -- Blackgold Resources Limited (Blackgold) menjual 35 juta lembar saham atau setara 3,43% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh di PT Rukun Raharja Tbk (RAJA).

Berdasarkan keterangan manajemen RAJA di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (22/9/2014) dijelaskan bahwa Blackgold telah menjual sahamnya kepada PT Minna Padi Investama Tbk (PADI) pada 18 September 2014.

Sebelum transaksi, kepemilikan saham Bloackgold di RAJA sebanyak 202,548 juta lembar saham atau mewakili 19,87% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor secara penuh dalam RAJA.

Setelah transaksi, maka jumlah saham Blackgold di RAJA menjadi tersisa 167,548 juta lembar saham atau mewakili 16,44% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan distor penuh dalam perusahaan yang bergerak di bidang distributor gas alam itu.

Selain Blackgold dan PADI pemilik saham RAJA lainnya, yakni Sunmax Entriprise Limited sebanyak 16,62%, Sentosa Bersama Mitra mencapai 28,14% dan publik sebesar 35,38%.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, kinerja RAJA pada enam bulan pertama tahun ini positif. RAJA membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 73,48% menjadi US$3,14 juta dibanding periode yang sama tahun lalu senilai US$1,81.

Kenaikan laba tersebut didukung naiknya pendapatan 20,03% menjadi US$87,84 juta dari US$73,18 juta pada semester I/2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper