Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kumpulan Berita Sorotan Investor dari Berbagai Media (19 September)

Henan Putihrai Analytics menyatakan beberapa berita aksi korporasi masih menjadi sorotan investor pada akhir pekan ketiga September 2014, selain berita umum lainnya.

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics menyatakan beberapa berita aksi korporasi masih menjadi sorotan investor pada akhir pekan ketiga September 2014, selain berita umum lainnya.

Berikut ringkasan berita yang banyak dicari investor, Jumat (5/9/2014):

KRAS Menyatakan Konflik Ukraina-Rusia Menganggu Suplai Slab Dunia

KRAS menyatakan konflik Ukraina-Rusia membuat suplai slab dunia terganggu sehingga berakibat pada kenaikan harga hot rolled coil (HRC) sekitar USD25-35. Namun, KRAS berharap jika pasar baja akan kembali normal kendati pasar internasional sedang bergejolak, serta adanya peraturan Permendag 28/M-DAG/PER/6/2014 mengenai ketentuan impor baja paduan. (metrotvnews)

MEDC Siapkan Dana Investasi USD1,4 Miliar Hingga 2016

MEDC mulai dari 2014 hingga 2016 menganggarkan dana investasi mencapai USD1,4 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk membiayai proyek-proyek perseroan baik di dalam negeri dan luar negeri. (iqplus)

ASSA Mencari Pinjaman Untuk Dana Capex 2015

ASSA menyatakan pada tahun ini akan menambah 2.000 armada baru. Untuk memuluskan langkahnya tersebut, ASSA mencari pinjaman perbankan senilai Rp800 miliar. Pinjaman tersebut akan digunakan perseroan untuk memenuhi capital expenditure (capex) tahun ini Rp890 miliar. (iqplus)

LSIP Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Kaltim

LSIP berencana untuk membangun pabrik kelapa sawit (PKS) di Kalimantan Timur pada tahun depan. Ekspansi kebun sawit yang dilakukan perseroan rata-rata 3.000 hektar di Kaltim diperkirakan akan segera membutuhkan PKS dengan kapasitas 60 ton per jam. (kontan.co.id)

WIKA Mengikuti Tender Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

WIKA tengah mengikuti tender proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda. panjang keseluruhan tol ini sekitar 99 km, yang membutuhkan investasi sekitar Rp 100 miliar per 1 km. Jadi, WIKA bakal menyiapkan investasi sekitar Rp 1 triliun hingga Rp 2 triliun. (kontan.co.id)

SMCB Mendapatkan Pinjaman Rp2 Triliun

SMCB akan mendapatkan pinjaman sebesar Rp 2 triliun pada bulan November dari bank lokal dan asing. SMCB akan menggunakan Rp 1,2 triliun dari pinjaman itu untuk pembiayaan kembali atau refinancing. (kontan.co.id)

Blue Bird Memulai Roadshow IPO

PT Blue Bird telah memulai roadshow rencana IPO perseroan yang kemungkinan bisa meraih dana USD400 juta. Roadshow ini akan berlangsung hingga akhir pekan depan sebelum masa bookbuilding dilakukan usai minggu sesudahnya. (iqplus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper