Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dharma Satya (DSNG): Pabrik Terbakar, Kerugian Masih Dihitung

PT Dharma Satya Nusantara (DSNG) menyatakan kebakaran hebat yang menimpa pabrik pintu impor di pergudangan Jalan Kalianak 55 Blok L Surabaya, Senin malam (15/9/2014) mencapai 7.200 m2 dari 22.000 m2 total luas bangunan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dharma Satya Nusantara (DSNG) menyatakan kebakaran hebat yang menimpa pabrik pintu impor di pergudangan Jalan Kalianak 55 Blok L Surabaya, Senin malam (15/9/2014) mencapai 7.200 m2 dari 22.000 m2 total luas bangunan.

Menurut Manajemen perseroan yang disajikan dalam keterbukaan informasi bahwa kebakaran tersebut melanda gudang persediaan bahan baku untuk produksi engineered door dan persediaan engineered floor. 

"Penyebab kebakaran sampai saat ini masih belum diketahui. Perseroan bersama Pihak Asuransi masih akan menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut, ujar Direktur Utama DSNG Djojo Boentoro dalam keterbukaan itu, Rabu (17/9/2014).

Menurut Djojo, aktivitas produksi engineered door saat ini memang dihentikan karena diputusnya supply daya listrik dari PLN sebagai antisipasi dari dampak kebakaran. Namun, operasional produksi diharapkan akan kembali normal dalam dua sampai empat minggu ke depan.

"Secara umum kebakaran tersebut tidak mempengaruhi operasional perseroan," katanya.

Pada 2013, produk engineered door memberikan kontribusi sebesar 1,2% dari total pendapatan Perseroan. Saat ini perseroan memiliki 7 pabrik pengolahan kayu yang memproduksi panel, engineered door dan engineered floor, jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper