Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton Beli Perusahaan di Batam Rp274,95 Miliar

Perusahaan konstruksi PT Wijaya Karya Beton Tbk. resmi mengambilalih saham perusahaan di Batam PT Citra Lautan Teduh (CLT) senilai US$23,5 juta atau Rp274,95 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan konstruksi PT Wijaya Karya Beton Tbk resmi mengambilalih saham perusahaan di Batam, PT Citra Lautan Teduh (CLT) senilai US$23,5 juta atau Rp274,95 miliar.

Puji Haryadi, Sekretaris Perusahaan Wika Beton mengatakan pada 10 September 2014, telah ditandatangani akta jual beli saham antara perseroan dengan pemegang saham CLT. Perseroan membeli 90% saham dari nilai keseluruhan saham CLT.

 

"Nilai keseluruhan saham CLT sebesar US$23,5 juta atau setara Rp274,95 miliar," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/9).

 

Nilai keseluruhan transaksi tersebut sudah termasuk peralihan kepemilikan saham, kewajiban yang harus diselesaikan oleh penjual dan kewajiban CLT lainnya kepada pihak ketiga.

Dia menyebutkan, tujuan dari transaksi tersebut adalah dalam rangka pengembangan kegiatan usaha, perluasan area pemasaran, dan peningkatan kapasitas prosuksi emiten berkode saham WTON itu pada tahun yang akan datang.

PT Citra Lautan Teduh didirikan di Batam pada 1991 yang merupakan perusahaan patungan antara Pumyang Construction Co.Ltd asal Korea Selatan dengan PT Citra Harapan Abadi dari Indonesia.

CLT memiliki bidang usaha pabrikasi tiang pancang beton putar pra-tekan (pre-tensioned spun concrete pile) dengan merek dagang Tekcon. Pabrik yang didirikan diatas lahan seluas 260.000 meter persegi ini memiliki kapasitas produksi 100.000 ton per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper