Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diganjar Prospek Negatif, Antam Tetap Optimistis Kinerja Membaik

Kendati PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. dengan outlook negatif, perseroan tetap optimistis kinerja akan membaik.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kendati PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA kepada PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. dengan outlook negatif, perseroan tetap optimistis kinerja akan membaik.

Pefindo memutuskan untuk mempertahankan peringkat Antam pada tingkat idA dengan prospek negatif untuk mengantisipasi  dampak negatif pada performa keuangan perseroan terkait  volatilitas harga komoditas. 

Dalam rilis resmi, Kamis (11/9/2014), perseroan tetap optimis pada potensi perbaikan kinerja keuangan perusahaan seiring dengan telah meningkatnya harga komoditas
nikel sebagai dampak dari larangan ekspor bijih mineral mentah yang diberlakukan pemerintah pada 12 Januari tahun ini.

Didukung dengan jumlah cadangan dan sumber daya bijih nikel kadar tinggi dan kadar rendah perseroan sebesar lebih dari 974 juta wet metric ton, Antam optimistis dapat semakin menikmati penguatan harga nikel.

Selain itu, penyelesaian Proyek Perluasan Pabrik  Feronikel Pomalaa (P3FP) diyakini akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik menjadi 27.000 ton - 30.000 ton nikel dalam feronikel (TNi) per tahun dari kapasitas tahunan sebesar 18.000 TNi - 19.000 TNi.

Adapun, proses konstruksi P3FP hingga akhir Agustus 2014 telah mencapai 66% dan proyek ini ditargetkan akan memasuki fase operasional pada tahun depan.

Proyek Chemical Grade Alumina Tayan juga akan segera memasuki fase commercial operation dan akan ikut memberikan kontribusi positif kepada kinerja keuangan Antam ke depannya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper