Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekawan Efektif Produksi Batubara Mulai November 2014

PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) melalui anak usahanya, PT Indo Wana Bara Mining Coal, akan memproduksi batubara pada November 2014.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) melalui anak usahanya, PT Indo Wana Bara Mining Coal, akan memproduksi batubara pada November 2014.

Sekretaris Perusahaan SIAP Herry Priambodo mengatakan perseroan mengestimasi pada bulan Nopember dan Desember 2014 produksi batubara bisa mencapai 200.000 ton atau 100.000 ton perbulan.
 
Kapasitas produksi batubara itu diperkirakan akan semakin meningkat seiring berkembangnya ekspansi perseroan. Hingga akhirnya di tahun 2016 PLTU selesai kami bisa menggunakan batubara ini [sebagai bahan bakar], ujar Herry di Jakarta, Selasa (9/9/2014).
 
Selain itu dalam waktu dekat SIAP memulai proyek gasifikasi batu bara ke etanol dengan nilai investasi sebesar 560 Juta Euro. Perseroan telah menunjuk perusahaan ProCone GmbH sebagai EPC kontraktor yang akan membangun fasilitas gasifikasi tersebut.
 
Terkait sumber pendanaannya, sebesar 70% akan berasal dari ProCone. Sedangkan sisa pendanaan 30% akan berasal dari ekuitas perusahaan, yang bisa bersumber dari pinjaman, penyertaan saham, serta dari penjualan batu bara.
 
Saat ini sudah ada lahan seluas 60 hektare (ha) yang dibebaskan dan siap dibangun fasilitas gasifikasi batu bara ke etanol ini. Lokasinya berdekatan dengan tambang batu bara milik anak usaha Sekawan yang baru saja diakuisisi, yaitu PT Indo Wana Bara Mining Coal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper