Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS (1 September): IHSG di Level 5.100-5.211, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.100-5.211 pada perdagangan hari ini, Senin (1/9/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.100-5.211 pada perdagangan hari ini, Senin (1/9/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,31%, Hangseng —%)

Bursa saham Hang Seng ditutup flat pada perdagangan jumat lalu, sedangkan Nikkei ditutup melemah setelah nilai tukar Yen mengalami penguatan terhadap Dolar AS.

Bursa AS (DJIA +0,11%, S&P500 +0,33%, Nasdaq +0,50%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup menguat pada sesi terakhir perdagangan pekan lalu, mengikuti penguatan secara mingguan dan bulanan setelah data ekonomi yang dirilis sepanjang bulan Agustus menunjukkan adanya perbaikan pada perekonomian Amerika.

Data consumer confidence Agustus menunjukkan penguatan dari level 79,2 pada Juli menjadi 82,5, sedangkan data indeks PMI untuk wilayah Chicago menguat ke level 64,3 pada Agustus. Personal income dan personal spending bulan Juli dilaporkan melemah dibandingkan bulan sebelumnya, masing-masing tumbuh sebesar 0,2% dan -0,1%.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,28%, DAX +0,08%, CAC 40 +0,34%)

Indeks bursa saham Eropa dilaporkan menguat tipis pada perdagangan Jumat lalu, setelah data inflasi Agustus Euro Zone dilaporkan kembali mengalami penurunan, sehingga memicu spekulasi pasar terhadap kemungkinan digulirkannya stimulus moneter tambahan oleh Bank Sentral Eropa. Tingkat inflasi di Eropa tumbuh 0,3% pada Agustus, lebih rendah dari inflasi bulan sebelumnya 0,4%, tetapi sesuai dengan estimasi pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper